Jumat, 15 Agustus 2014

Storia #0 : Prologue to Yuki Kajiura

Sebenarnya banyak sekali yang ingin saya tulis di blog ini namun hasrat itu terhalang oleh rasa malas yang merajai diri ini hingga akhirnya saya mengurungkan niat saya menulis selama 2 bulan lebuh lama nya.

Dalam tulisan kali ini saya akan bercerita sedikit bagaimana saya mengenal Yuki kajiura dan antek-antek nya. Mengapa saya tulis ini? tidak lain dan tidak bukan hanya ingin curhat saja :P kebetulan sebagian dari teman-teman saya bertanya begini "siapa sih kalafina?" , "mereka nyanyi korea?" dsb. Pertanyaan tersebut merangsang saya untuk menulis Storia ini. Selamat membaca ^_^

Storia #0 : Prologue
Sebelum menyimak gimana sih ko saya bisa suka sama kajiura dan karya-karya nya, akan saya perkenalkan siapa itu Yuki Kajiura.
Yuki Kajiura adalah seorang Komposer dan produser musik. Beliau lahir pada tanggal 6 Agustus 1965. Karya-karya nya yang hebat telah diperdengarkan di beberapa anime terkenal seperti Sword Art Online (SAO) season 1 dan 2, Fate/Zero, Kara No Kyoukai, .hack// Sign, Mahou Shoujou Madoka Magica, Noir, Gundam-SEED, Pandora Hearts, Tsubasa Reservoir Chronichles, Mai-HiME serta game console yang tak asing lagi seperti Xenosaga III dan masih banyak anime lainnya.




Nah itu dia penampakan dari sang composer. Pada awalnya, Kajiura-san bekerja sebagai system engineering, namun pada tahun 1992 kajiura-san mengawali debut musiknya dengan membentuk band bernama See-Saw. Perjalanan See-Saw harus terhenti ketika group ini bubar, namun bubarnya See-Saw tidak menghentikan langkah Kajiura-san dalam membuat karya musik.
Tahun 2001, See-Saw terbentuk kembali, dan pada tahun yang sama, Kajiura-san meng-compose musik untuk anime Noir karya Koichi Mashimo

Sebagai Composer tentunya Kajiura-san tidak bisa sendiri. Tahun 2003, beliau membentuk sebuah poject bernama FictionJunction yang terdiri dari Yuuka Nanri (Anggota pertama) 

Setelah Yuuka nanri, Kajiura-san merekrut beberapa penyanyi lagi diantaranya Wakana Ootaki, Keiko Kubota, Yuriko Kaida, Kaori Oda dan Asuka.

Tahun 2007, Kajiura-san membentuk Kalafina, yaitu grup penyanyi yang terdiri dari 3 orang (awalnya 4, yang satu keluar) untuk menyanyikan Ending dari anime Kara No Kyoukai. Dari project anime KnK inilah Kalafina mulai dikenal .

LIVE SHOW FROM KAJIURA-san
Sebagai composer yang sudah mengisi banyak soundtrack dari anime, tentu beliau memiliki keinginan untuk mengadakan LIVE CONCERT. Live Concert sejauh ini diisi oleh Kajiura-san sendiri sebagai pemain keyboard, FictionJunction (FJ) Yuuka yang bernyanyi solo atau FictionJunction (yang terdiri dari 4 orang penyanyi seperti pada gambar di atas). Sejauh ini Kajiura-san telah menggelar Live show hingga volume 11

Itulah sedikit tentang Yuki Kajiura. Entah ada yang baca atau tidak, ini hanya curhatan saya saja wkwkwk

Source:
canta-per-me.net

0 comments:

Posting Komentar

 
;