Jumat, 19 Agustus 2011

Extraordinary Student (Part 2 : KEMERDEKAAN)

Masih tentang aku atau saya atau ane dan paskibra :)

Novelis Mode : ON

Umbul Umbul Merah Putih bertebaran dimana mana, di setiap rumah aku melihat Sang Bendera dikibarkan.
Ya seperti Biasa, menjelang tanggal 17 Agustus, Sang Merah Putih banyak dikibarkan.

Kami PASKIBRA pun tidak mau kalah, kami pun akan mengibarkan Sang merah Putih untuk pertama kali nya di sekolah kami SMA 6

Seleksi pun dimulai, karena tidak mungkin memasukan 40 orang kedalam pasukan yang memang jumlah maksimal nya adalah 16 orang
Selama 5 hari , kami para cacapas (Calon Calon Paskibra) berlatih tanpa tahu waktu .
Pelatih kami Kang Akbar Zamil (2007) senantiasa terus membimbing kami dalam proses pelatihan di sekolah.

Pada akhirnya hari itu pun tiba . kami cacapas SMA 6 dibariskan , lalu di PBB kan di lapangan .
aku rasa pemilihan siapa yang akan bertugas sudah dimulai. aTerlihat dari beberapa orang yang dipisahkan di barisan tertentu .
tapi aku tidak termasuk orang orang yang dipilih itu .
hem kecewa, tapi apa hak ku ?
akhirnya ku merenung dan berpikir :
" ngapain di paskibra juga kalo ga tugas mah ?"

cukup lama aku diselimuti awan gelap keputus asaan membuat aku bertanya : apa salah aku ???

Rupanya pertanyaan itu di jawab oleh kakak kakak ku (Rakanta) dan akhirnya aku tau dimana kesalahannya
.


- 15 Agustus (H-2)
" JARKOM, SELURUH CAPAS WAJIB HADIR
@ LAP. KRESNA; JAM 09
*GLADI KOTOR UPACARA
SEBARKAN ! "

itu pesan pertama yang aku dapatkan hari itu. dalam hati aku meragu, datang ? jangan ?
akhirnya dengan berat kuputuskan saja untuk datang, hanya sekedar un
tuk melihat rekan2 ku berlatih

-15 Agustus, 11:00
"Giffary X8" teriak Pelatih , " SIAP "

dengan rasa penasaran aku berlari kecil menghampiri akang .
"coba, aba aba siap dari sini tapi harus kedenger sampai ujung"
tiba tiba dia memerintahkan aku yang tidak suka berteriak ini untuk berteriak.
awalnya ragu, akhirnya aku putuskan untuk YAKIN PASTI BISA !!


" SIAAAP GERAK !! "

akhirnya kulewati juga tantangan akang yang entah apa itu tujuan nya.
hari yang melelahkan, aku pulang ke rumah dan langsung merebahkan diri...

-16 Agustus 2010 (H-1)
kami berlatih dari pagi hingga sore hari ini. dan akhirnya aku tau maksud dari Tantangan akang waktu itu apa.
Terkabul sudah keinginan aku untuk bertugas di hari Kemerdekaan itu. walaupun bukan pengibar, posisi sebagai Pemimpin Pasukan 2 sudah cukup membuatku berperan dalam 17 Agustus Nanti.

-17 AGUSTUS 2010
Rasa dag dig dug mulai menghampiri kami Cacapas 2010. Meskipun kami belum mengenalsatu sama lain dengan dekat, tapi terlihat dari air muka mereka seolah berkata sukses-cepet beres, yang sedari pagi tidak tenang. hanya sedikit tawa yang kami lontarkan hari itu.


17 Agustus ; 08:00


" PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH DIIRINGI LAGU KEBANGSAAN INDONESIA RAYA "

DEG , mungkin seperti itu yang teman2 ku rasakan, tetap saja air muka mereka menunjukan ketegangan . ketegangan pasukan yang benar2 pertama kali mengibarkan bendera.

" LANGKAH TEGAP MAJUU JALAN !! "


Suara lantang Yogi memecah keheningan upacara, derap langkah yang serentak dan satu suara tersebut membuat mereka terlihat gagah
dan berwibawa.
Senyuman menawan dari pembawa baki mampesonakan semua peserta upacara.

" BENDERA SIAP !! "

seketika Sang Merah Putih di Bentangkan oleh Akmal, Paduan Suara melantunkan dengan indag lagu kebangsaan kami
dalam hati ku : Ya Alloh sukseskanlah kami..

Pada akhirnya kami semua dapat tersenyum dan bersyukur atas kelancaran penugasan kami dan kami masing masing berucap

" TIDAK SIA SIA CUCURAN KERINGAT DAN WAKTU YANG TELAH KAMI BUANG SELAMA INI "


" ALHAMDULILLAH"

0 comments:

Posting Komentar

 
;