Minggu, 26 Februari 2012

LATGAB 5 PART 1 :WAH ?? IH !! WOOW !! NOO !!

Assalaamualaikum teman2 sebangsa tanah dan sebangsa air !
ini pengalaman ter UNIK GUE SELAMA LATGAB !!!

Minggu, 26 Februari 2012
Ada apa ?? ya ada Latihan gabungan (Latgab). Gue bertekad datang ke latgab ini , karena gue juga masih merasa ada tanggung jawab sama adik2 gue .
Sensasi nya dimulai dari bangun tidur yang SECARA SPONTAN GUE BANGUN, MASAK AIR BUAT MANDI !!
Jam berapa ?? JAM 03.30 SUBUH !
MANGSTAB SEKALI KAN ? TUMBENAN BANGET BISA BANGUN JAM SEGITU ! hahaha padahal kemarennya baru nyampe rumah jam setengah sebelas malem...
Udah prepare semua , gue berangkat aja dengan damai (tanpa bentakan dan cacian orang rumah tentang "HEY KAMU UDAH KELAS 3, UDAH GABOLEH LAGI LATGAB")
Tujuannya : Carrefour kircon . Ngapain ? menjemput salah satu rekan saya yang kabur dari rumah nya (Niat banget ya , yeah 2010 !! haha).

05.30 @balaikota
Telat ? yaaa telat pisan buat seorang RIMATA mah , heuum mana belum nge brasso lagi , hehehe :D
pas lagi di pusko, ada para pelatih perkasa yaitu teh Nupus yang lagi nungguin PDL Hijau, Kang Indra BC yang sedang berbincang dengan kang Afri, dan kang Junaedi yang entah saat itu sedang apa.
Brasso, Semir, REBES !! tinggal meluncur ke lapangan

06.00 @balaikota
jadwalnya lari neh, emang udah diniatin buat lari sih (pengen kurus) haha :D
ketika lari, ya lari aja biasa , normal.
SENSASI KEDUA : ternyata lari nya 2 LUAR 1 DALEM . Gosh ! aku ga yakin bakal kuat, hmm tapi apa banget kalo seorang rimata tumbeng depan capas ?

06.30 @Jl. Wastukencana
Seperti yang sudah diramalkan oleh saya, capas BANYAK YANG TUMBENG TER-GOLEPAK di jalanan.
dan SENSASI KE 3 : ADA CAPAS YANG DI BAWA KE UGD ! ASA KAREK AYEUNA !

07.00 @balaikota
Aman terkendali , sip sip

07.30 @balaikota
Apel, rimata ga baris da sedikit :(
jadi kita dikumpulin sama pelatih, katanya setelah apel, yang hijau2 bakalan dibriefing ulang, jadi rimata ambil alih dulu.
ekhem udah nyiapin Peureup sama pita suara nih haha :D

08.00 @balaikota
ternyata Yang ijo ga jadi briefing ulang,
Capas di bagi per-Rayon. Materi

08.15 @balaikota
"Seluruh Rimata berkumpul di sumber suara sekarang" lengkingan suara teh nenden begitu nyaring terdengar ke segala sudut ruangan yang ada di balaikota ini.
Ketika kumpul , ternyata kami yang hanya 11 orang di beri tugas untuk handle rayon rayon yang ada, karena si ijo mau briefing.
OK siap ! Peureup sama pita suara nya jadi euy haha.
misi nya : DIKLATSAR 3,4,5 PLUS PRAKTEK PBB LANGKAH TEGAP DAN JALAN DI TEMPAT
akhirnya dibagi aja,
aku Novita, dan Prima memutuskan ke Rayon 2 .

08.45 @Rayon 2
Masih yang ijo yang handle, tapi tak lama kemudian para ijo dikumpulkan, entah dimana.
ketika kami masuk ke rayon, ada capas yang lagi ceramah di depan, tentang TATA KRAMA
tau ga ? capas nya itu Gila !! dia ASELI 100% TEXT BOOK PISAN BANGET, PERSIS !!!
gue berdecak kagum "ckckckck..."
udah beres si capas ceramah, gue suruh dia duduk lagi.
nah ini yang parah, Coooy dari tadi pagi GUE BELUM DAPET FEEL LATGAB NYA, ALHASIL SPEECHLESS BANGEEEEET DI DEPAN !! MATI GAYA PISAAAAN >,< !!
BEGITU PUN DENGAN NONO. Untung nya ada si AA, yang mau handle (inisiatif) meskipun gue tau dia juga masih belum dapet feel nya.
Dan disitu gue baru Ngeuh ternyata RAYON DUA TEH LOBA PISAAAAAAN !
Gimana cara PBB nya coba kan? hemm yasudah sudah .

09.00 @rayon 2
ketika lagi materi, tiba2 darah gue naik gara2 ngeliat salah satu dari mereka, ada yang tidak memperhatikan. Somplak banget tuh anak, langsung aja gue semprot dan ternyata emang bener dia ga berdaya . makannya PERHATIKAN YANG BERBICARA DI DEPAAAAN !!!!

Pas lagi Materi, Prima izin ada foto kata nya. Ya iyalah jelas gue kaget banget ! Capas segini banyak mau di handle ku dua an ?
Hadeuuuh primaaaa don't go anywheeeere :((((((
ooooooooh rimata yang lain, bantu kamiiiiiii :(((((

09.03 @rayon 2
*tuk tuk* tiba2 ada yang mengetuk punggung ku, pas aku balik *heuuuuup (efek slow motion)
eeeeeh ada MUCHIIIS :)))
Langsung dah tanpa gue ragu, langsung gue rekrut buat bantuin di rayon 2
(muchis kau bagai tukang air di padang gurun)

09.15 @rayon 2
Karena gue udah dapet feel nya, langsung aja gue NYOROCOS di depan capas , hahahaha
gue anehnya, ga pernah bosen yang namanya ngingetin tentang SIKAP DAN APLIKASI PASKIBRA DI KEHIDUPAN SEHARI HARI
daaan SENSASI KE 4 nya yaituu : KARENA UDAH SEMANGET AKAN MATERI "BETAPA TIDAK ADA HARGA NYA SEBUAH LENCANA DIBANDINGKAN SIKAP" GUE SAMPAI MELEPAS LA MERAH GUE DI DEPAN CAPAS !!
Gatau lah itu salah atau bener yang pentting mereka ngerti. Lagian ngelepas nya juga cuma buat contoh.

09.17 @rayon 2
"Rimata perwakilan rayon berkumpul sekarang" seru kang Afrianto Pkb (nama facebook)
udah kumpul,ternyata PBB harus sudah dimulai.
nah mulai kan paniik , ini gimana caranya nge bagi capas sebanyak ini ??
hadeuh gue udah stuck
tapi untung nya jiwa SMK nya Novita keluar daaaaaan ...........

To Be Continued :)

0 comments:

Posting Komentar

 
;