Minggu, 04 Maret 2012

LATGAB 5 PART 2 : SUARA DAN KE-GALAUAN KU

Yupp setelah si ijo mulai di briefing di sana, kita ambil alih sementara

Setelah perwakilan rayon berkumpul dengan kang afri, ternyata PBB harus sudah dimulai SEKARANG !
You Know What ? SE - KA - RANG !!
OMG ! I'm terribly panic @_@
gimana ceritanya ini nge bagi capas segini banyak nyeee huuu :((
Tapi pada akhirnya, Jiwa SMK nya Novita keluar, dengan sigap dia membariskan capas dan membagi nya dengan cara perbanjar.
Tentu, sebelumnya kita hitung jumlah dulu dan ternyata capas rayon 2 ada sekitar 160 orang WOW !!
O_o
Setelah dibagi, akhirnya Aku, Muchis, dan Novita memulai PBB di rayon.
*ekhem ekhem* (mempersiapkan suara yang sudah 1 bulan tidak ku pakai teriak)...
PBB dimulai, aba aba pertama tentu adalah aba2 sikap sempurna.
ku perhatikan satu2 dari mereka, dan ternyata MASIH BANYAK YANG SALAH !
Koreksi lagi deeeeh biar beneeeer -__-

Aba aba selanjutnya : Hadap Hadapan
SAMA AJAA masih belum pada bener, ummm i mean, HELLO ini udah Latgab ke berapa de ?? hadap2an nya kok gitu ??
Di koreksi lagi , FIINE !

Next : LANGKAH TEGAP !
ini nih Pokok dari PBB yang harus di sampaikan ke mereka.
1st try : PABULATAK AMPUUUUN !
Bararengkok barisanna , aduh buu mau Langkah tegap ato mau parade ?
Gue masih ma'lumin disini. Gue kasih tau cara yang bener gmana2 nya
2nd Try : Udah lumayan cuma masih ada yang egois
3rd try : TEMPO de TEMPOOO ! Heuuup Heuup Heup Heup Heuuup
Syatuuu ! Dua ! Tiga ! Empat !
dst...

Next : Jalan di Tempat
Yaaah ini si udah pada bisa, tapi gue kerjain mereka haha:D
dengan cara MELAKUKAN KOMBINASI DARI HADAP KE JALAN DI TEMPAT Vice Versa
Pada bingung tuh , dan sengaja ga gue jelasin biar mereka ngerti sendiri
1st Try : -___-
2nd Try : Lumayan, udah mulai dapet irama nya
3rd try : :))))

SENSASI KE-5 : SH*T ! Suara gue udah mulai ga enak kerasa nya . HADOOOH !!
Udah serak2 ga karuaaaan -__-
Alhasil : GALAU !! (ga ampe update status sih :P)
Lagi Galau gitu , Muchis datang dan katanya JAM PBB DI TAMBAH !
APAAAA ??? GABANGEEET MAKIN AJA GUE RISAU GALAU ! O Lord, give my Voice strength !!

*Ekhem ekhem* (lagi)
" Ya Adik Adik silahkan LEMASKAN !! " teriak ku pada capas yang sedang aku latih
Hhhh Finally, Kesempatan buat merehatkan suara ku walau hanya sesaat.

Setelah terasa pulih aku melanjutkan PBB untuk capas.
Suara ku memang tidak 100% pulih tapi se-tidak nya aku masih bisa mengeluarkan suara yang lantang.
kalian tau ? yang membuatku meng"aduh" ketika itu adalah :
Saat capas ada yang tidak mengerti tentang PBB. Why ?
Karena gue menjelaskan dari awal daan Suara gue harus keras dan lantang. Apalagi aku tau benar apa itu teori doktrin dan penekanan pada suara ketika berbicara di depan.
Daaaaan ditambah lagi POSTUR TUBUH GUE yang bisa di bilang GAK TINGGI ! Jadi capas nya pada ga keliatan kalo di belakang .

SENSASI KE-6 yaitu GUE harus pake teknik vocal "BELTING" saat menjelaskan PBB ke capas !
KENAPA ?? Ya itu tadi, suasana balkot yang riuh, dan capas yang aku latih pun jumlah nya lumayan banyak memaksa ku untuk berteriak teriak , dan alhasil adalah suara gue yang cempreng nya FALS . Huuuu
Daaan Pas lagi anteng ngomong (lebih tepat disebut gogorowokan) di depan capas, tiba tiba suara gue Keceletot / Kepeleset / Fals / Out Of Tune / apapun itu yang membuat gue SEDIKIT MALU !
Atulaaah WIBAWAA !!
:((

to be continued...

0 comments:

Posting Komentar

 
;